5/14/2013

Cara pasang android di pc dengan SDK Manager

Android siapa yang tidak kenal, walaupun masih banyak diluar sana yang sudah tahu android, ada juga yang belum tahu apa itu android dan smartphone. dan kepada teman-teman pembaca blog ini bagi yang ingin merasakan mempunyai HP Smartphone andoid tanpa membelinya bisa coba cara install android di PC sdk manager berikut ini, caranya gampang kok, saya pandu step by step di blog ini, semoga berhasil ya :

Langkah Pertama :

  • Siapkan Bahan-bahan yang diperlukan untuk install android SDK di PC
  • Install Terlebih dahulu Java di komputer kalian Klik Disini untuk Download ( Lewat bagi yang sudah di install java di PC kamu ).
  • Download Android SDK Setup(Bahan Utama) Download Disini(Klik Skip ADS di pojok kanan atas).

Langkah Selanjutnya :
langkah install dan cara pemasangan

  1. Ekstrak file zip android-sdk_r15-windows.zip yang sudah di download tadi(dengan menggunakan software winrar),lalu jalankan SDK MANAGER.EXE ( Yang dilingkari Merah ).
  2. Akan muncul Jendela Command, Tunggu beberapa saat kan muncul.
  3. Setelah itu muncul versi android yang ada, pilih sesuai keinginan(disini contoh android 1.5) disarankan hanya 1 saja untuk menginstalnya, lalu klik Install Package.
  4. Setelah itu, tunggu sampai proses download selesai(pada langkah ini koneksi internet harus keadaan menyala), setelah selesai akan ada pemberitahuan seperti gambar dibawah.
  5. Setelah itu,Pilih menu Tools > Manages AVDs. Maka akan keluar Android Virtual Device Manager. Klik New pada pilihan di kanan, kemudia aturlah dan isi kolom-kolom sesuai dengan Jenis Android yang kita pilih tadi, lebih jelasnya Anda bisa melihat gambar dibawah ini.
  6. Klik satu kali pada nama device yang baru kita buat lalu klik menu START.
  7. Tunggu beberapa, Android siap dipakai.
  8. Tampilan Android 1.5

sumber : http://arunara.mywapblog.com

|



Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...