6/22/2011

Cara mengecek/melihat sisa quota internet speedy

Kasihan juga melihat mereka yang nyasar ke blog ini mencari info tentang cara melihat sisa kuota telkom speedy , tapi gagal karena speedy alert-nya sudah usang . Dan hari ini setelah cek and ricek , sepertinya ketemu juga jalan pintas nya untuk mengecek sisa pemakaian telkom speedy .

Terlepas dari pro kontra tentang kinerja dari Telkom Speedy, nyatanya bagi sebagian orang, Telkom Speedy [terpaksa] jadi pilihan sebagai alat bantu agar terhubung dengan dunia maya. Telkom Speedy jadi andalan buat mereka yang tidak tinggal di kota besar yang biasanya terdapat banyak pilihan ISP (Internet Service Provider).

Bagi pengguna Telkom Speedy, setidaknya ada dua cara untuk mengecek sisa kuota Speedy Anda secara online, yaitu melalui website TelkomSpeedy atau dengan software Speedy Alert System ( kurang tahu apakah alert system ini masih tersedia apa tidak ) .
Tetapi rasanya tidak praktis kalau cuma ingin melihat sisa kuota Telkom Speedy, musti input password atau menjalankan program aplikasi tertentu (dan tentunya musti di-install dulu).
Berikut cara praktis yang [semoga] bisa membantu, jika hanya untuk mengecek sisa kuota Telkom Speedy.
Silahkan buka atau copy paste URL berikut pada browser yang aktif. Link berikut merupakan shortcut dari Speedy Alert System Info Pemakaian Speedy.

http://portal.telkomspeedy.com/divre5/speedyalert/
terima.php?noadsl=nomorSpeedy
[ yang ini versi lama ] pake yg bawah :
http://infousage.telkomspeedy.com/dev/ci/index.php/info_byispo/usage_bar_new/nomorSpeedy

Ganti nomorSpeedy dengan nomor Telkom Speedy anda, biasanya berjumlah 12 digit.



Setelah tampil Info Pemakaian Speedy, lakukan bookmark terhadap link tersebut pada browser aktif anda.

Selanjutnya jika ingin melihat sisa kuota Telkom Speedy bulan ini dan tagihan telepon bulan lalu, anda cukup membuka bookmark pada browser anda.
Untuk melihat Info Usage & Billing telkomspeedy silahkan login dulu di sini ( yang sebenarnya kalau diperhatikan jalan pintasnya juga ada ).
|




Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



1 komentar:

dSya said...

makasih banget ya... tutorial ini bner2 ngebantu banget aQ yang notabene males banget buka website speedy yang terlalu banyak klik sana sini

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...