12/20/2012

Tips Cara Menaikan berat badan menjadi Ideal

Tips Cara Menaikan berat badan menjadi Ideal
Ini dia Tips cara menaikan berat badan menjadi ideal, Findskill7.blogspot.com. Dari sebagian orang ada yang selalu memperhatikan makanan dan ada juga yang tidak, maksudnya kalau orang yang selalu memeprhatikan makan dia selalu makan secara rutin dan teratur jadi berat badannya selalu ideal, dan bagi orang yang tidak teratur walaupun sudah makan banyak tapi secara tidak teratur dan tidak rutin maka untuk menjadi lebih berisi juga akan sulit, setelah badan merasa agak gemukan bisa gunakan tips dibawah ini agar bisa lebih ideal. maka dari itu saya share Tips cara menaikan berat badan agar lebih ideal.



1. Makan lebih sering
Bila badan kurus, seseorang mungkin akan merasa lebih cepat kenyang. Makan 5-6 porsi kecil sepanjang hari lebih baik daripada 2-3 kali dengan porsi makan besar.

2. Pilih makanan yang kaya gizi
Sebagai bagian dari diet (mengatur pola makan) sehat secara keseluruhan, maka pilihlah makanan yang bergizi tinggi. Pilihan makanan dengan gizi tinggi, antara lain roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan dan sayuran, produk susu rendah lemak, sumber protein rendah lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian.

3. Mengonsumsi minuman smoothies dan shakes
Jangan mengonsumsi soda, kopi, dan minuman lainnya yang mengandung sedikit kalori dan nilai gizinya rendah. Sebaliknya, minum smoothie atau shakes lebih sehat, apalagi yang dibuat dengan susu rendah lemak dan jus segar.

Dalam beberapa kasus minuman cairan pengganti makan mungkin juga disarankan. Minum cairan pengganti makan lebih baik saat 30 menit sebelum atau setelah makan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perut terasa penuh sebelum makan.

4. Tambahkan makanan ringan padat kalori
Tips Cara Menaikan berat badan menjadi IdealCamilan kacang-kacangan, selai kacang, keju, buah kering, dan alpukat. Kombinasi cemilan yang padat kalori, antara lain:
a. Selai kacang dan sandwich jelly
b. Sandwich dengan alpukat
c. Sandwich dengan irisan sayur
d. Sandwich dengan daging
e. Sandwich dengan keju

5. Tambahkan lebih banyak kalori dalam makanan sehari-hari
Tambahkan lebih banyak kalori untuk makanan sehari-hari, dengan kombinasi makanan misalnya:
a. Keju di casserole
b. Sup dan telur dadar
c. Susu tanpa lemak

6. Mengontrol asupan gula dan lemak
Bahkan ketika badan sangat kurus, sadarilah jika terjadi kelebihan gula dan lemak. Mengontrol pola makan juga dengan menyediakan nutrisi, seperti muffin gandum, yoghurt, dan pie buah.

7. Olahraga
Melakukan olahraga dengan teratur, terutama latihan kekuatan, dapat membantu menaikkan berat badan dengan membentuk otot-otot tubuh. Olahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga dapat membantu meningkatkan berat badan.
Source:Health.detik.com

|



Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...