9/30/2011

Cara Membuat atau Pasang Link Otomatis saat Artikel di Copy Paste (copas)

Hal semacam ini harus diutamakan oleh para pecinta Blog karena di masa sekarang ini copy paste sudah marak ditemukan dan tidak dapat di hindari lagi, pengaruh timbulnya sikap copy paste (copas) ini berwal dari kurang kreatifnya seseorang dalam blogging yang malas dalam mengetik maupun susah merangkai kalimat untuk sebuah informasi. Sungguh ini jalan yang baik oleh para blogger yang tidak ingin kerja kerasnya di copy paste semena-mena oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Kalau boleh jujur sebenarnya aku juga seseorang yang suka mengambil informasi kepada seseorang namun aku tidak seperti kebanyakan orang, aku copy artikel-nya tetapi aku edit dan mencantumkan sumbernya, misal artikel ini, aku kutip infonya dari gratisan92.blogspot.com, namun aku tidak mengopynya aku hanya membuat artikel baru tampa melihat lagi kata maupun kalimat yang ada pada artikel yang aku ambil infonya tersebut.

Hal diatas patut kita cegah dengan menciptakan blog anti copy paste, untuk melihat contoh link otomatisnya coba Anda copy paste artikel ini, maka sumbernya langsung menuju ke blog aku ini.

Nah bagi Anda yang ingin blognya seperti ini, ikuti langkah-langkah berikut:
Langkah Pertama
Silahkan menuju ke penyedia layanan ini klik Disini
Silahkan Daftar dengan mengklik yang berwarna merah
Isikan data Anda seperti gambar di bawah:


Langkah Kedua
Klik Customize Address Bar Tracking yang berwarna biru disamping kanan
Pilih Tracking All Page lalu Save
Klik lagi Customize Atributtion disamping kanan, contoh dan hasilnya ada pada gambar dibawah, klik gambar untuk perbesar.
Selanjutnya klik Save
Lalu klik Next

Langkah Ketiga
copy kode yang ada pada sebelah kanan dan pastekan tepat diatas kode untuk mempermudah tekan pencarian Ctrl+F pada layar atau halaman Edit HTML


Setelah itu Simpan Template.

Langkah Keempat (Complete)
Langkah keempat ini aku rasa mudah saja, anda hanya diminta mengisi kapan anda dikirimi data seseorang yang sudah meng-copy Artikel Anda, bisa tiap hari, tiap minggu, maupun never.
Dalam tips kali ini aku pilih tiap hari.
Pada kolom berikutnya diminta memasukkan E-mail untuk digunakan sebagai tempat pengiriman data-data yang meng-copy Artikel Anda. Simpan dan Selesai

Langkah keempat ini merupakan kelebihan khusus tynt.com

Selamat Mencoba, Semoga berhasil...
|



Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



2 komentar:

serba serbi said...

mantap gan tipsnya..... makasih ya....?

Via Musik said...

thx infonya..

free download mp3
http://www.viamusik.com

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...