12/19/2011

3 Faktor Kunci Kekayaan : Rahasia Menciptakan Kekayaan yang Sebenarnya

3 Faktor Kunci Kekayaan : Rahasia Menciptakan Kekayaan yang SebenarnyaSebahagian orang bercita-cita ingin memiliki hidup yang mapan dari segi finansial. Meskipun terkesan materialistis, namun tuntutan hidup membuat sebagian orang memutar otak. Yupz…kita tak menyangkal bukan, bahwa hidup di dunia ini memerlukan uang untuk membiayai hidup kita agar tidak serba kekurangan. Dan kita juga tidak bisa menyangkal, bahwa tujuan hidup kita adalah sukses Dunia dan Akhirat. Dengan uang kita bisa beramal lebih banyak lagi, dan memiliki kesempatan yang besar untuk berbuat lebih baik lagi.

Sebahagian orang bercita-cita ingin memiliki hidup yang mapan dari segi finansial. Meskipun terkesan materialistis, namun tuntutan hidup membuat sebagian orang memutar otak. Yupz…kita tak menyangkal bukan, bahwa hidup di dunia ini memerlukan uang untuk membiayai hidup kita agar tidak serba kekurangan. Dan kita juga tidak bisa menyangkal, bahwa tujuan hidup kita adalah sukses Dunia dan Akhirat. Dengan uang kita bisa beramal lebih banyak lagi, dan memiliki kesempatan yang besar untuk berbuat lebih baik lagi.

Kelemahan sebahagian orang Indonesia adalah memiliki mental ingin cepat kaya dengan cara yang instant, dengan cara yang gratis, namun menginginkan hidup lebih baik. Mulai saat ini, buanglah sikap mental seperti itu, kekayaan yang ingin kita raih perlu diperjuangkan, dan tentunya pengorbanan, baik dari segi usaha, biaya, waktu, dan lainnya.

Mulai dari sekarang juga, mari kita bentuk Mindset tentang kekayaan. Kekayaan yang harus kita raih adalah kekayaan yang sifatnya kontinuitas (berkelanjutan), bukan kaya mendadak dari segi keberuntungan karena mengikuti berbagai bentuk bisnis online. Fokuskan diri Anda hanya kepada satu jenis bisnis online, dan hanya pada satu produk bisnis online yang berkualitas yang bisa memberikan jalan bagi perkembangan bisnis-bisnis lainnya.

(1). Faktor Nilai

Saya yakin bahwa semua orang memiliki nilai atau kemampuan untuk berfikir, menciptakan, dan kemampuan untuk men-sosialisasikan nilai yang terdapat pada diri pribadi masing-masing. Nilai-nilai terebut antara lain, mengerti komputer, pandai menulis, pandai berkomunikasi, cekatan menangani sesuatu, dan lain-lain. Nilai-nilai tersebut adalah anugerah yang harus kita syukuri. Yang terpenting, apakah nilai yang ada pada diri Anda bisa menghasilkan manfaat bagi diri Anda ataupun keluarga anda??

Jika Anda adalah orang yang yakin pada kemampuan diri dan ingin berhasil di bidangnya, lakukan dengan serius agar menghasilkan pofit atau keuntungan bagi diri anda. Cari tahu, apakah nilai yang anda miliki juga diminati oleh orang lain. Jika jawabannya Ya…Anda adalah orang yang sangat beruntung, karena anda memiliki peluang untuk menghasilkan profit. Jika memang mungkin, ciptakan sebuah produk ataupun kreasi lain yang anda kuasai. Ciptakan arus kas yang mampu mengalirkan kekayaan bagi diri anda.

Saya akan ambil ilustrasi seorang Bill Gates yang pernah menjadi Orang Terkaya di dunia dengan OS Windows-nya. Ia bersama kebaikan-kebaikan yang ada pada dirinya telah berhasil menciptakan Produk OS Windows (Faktor Nilai). Mengapa Bill Gates tidak bangkrut-bangkrut, padahal banyak orang yang membajak produknya?? Bill Gates tidak akan menjadi kaya seperti saat ini apabila tidak menciptakan faktor kedua…Yakni Faktor Ganda

(2). Faktor Ganda
Anda tidak akan kaya jika nilai yang anda miliki tidak dikenal oleh sebagian kecil orang.

Bagaimana agar nilai yang anda miliki memperoleh perhatian banyak orang??
Ciptakan sebuah produk (Product Creation). Tugas anda selanjutnya adalah memikirkan bagaimana caranya menjual atau mendistribusikan produk Anda agar orang-orang yang tidak tahu bisa mengenal dan mempelajari kebaikan produk anda pada mereka.
Jawabannya adalah :

Kembangkan jaringan bisnis anda (Network Builder). Coba anda bayangkan jika seorang Bill Gates dengan OS Windows-nya menjual produk tersebut hanya melalui toko-toko software eceran. Namun, ternyata Bill Gates adalah Seorang yang pintar, ia mengembangkan system penjualan produknya melalui konsep jaringan (networking). Ia bekerjasama dengan Perusahaan-Peusahaan besar seperti Apple,AcerSonyToshibaIBM, LG, dan lain-lain. Dan kemudian ia memanfaatkan basis pelanggan Perusahaan-Perusahaan tersebut untuk mengenalkan produk OS Windows-nya (Operating System Windows). Itulah Faktor Ganda yang berhasil ia ciptakan.

Apakah Bill Gates Sudah benar-benar kaya dengan Konsep Jaringan Bisnisnya??..Bill Gates tidak akan berhasil menjadi orang kaya seperti saat ini jika tidak melalui faktor ketiga….Yakni Faktor Ulang

(3). Faktor Ulang
Coba anda bayangkan apabila OS Windows berada pada kondisi yang tidak berubah dalam hal versi pembuatan. OS Windows 98 memang sangat diminati pada saat baru diciptakan. Tetapi apakah OS Windows 98 akan terus berjaya hingga saat sekarang, dimana perkembangan teknologi menuntut semua orang untuk maju dari segi pemikiran, kepentingan, kebutuhan, dan lain-lain.

Bayangkan jika OS Windows 98 dulu masih nyaman digunakan hingga sekarang dan masih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi pendukung saat ini. Tentunya orang-orang tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk memperbaharui system operasi pada komputernya.

Kenyataannya system operasi selalu berganti dari tahun ke tahun. Dan tentunya aplikasi-aplikasi pendukung mengikuti perubahan dan sedikit demi sedikit meninggalkan dukungannya terhadap versi OS Windows yang lama.

Bill Gates tidak akan mampu bertahan menjadi seorang yang kaya raya jika ia berhenti berinovasi dengan produk OS Windows-nya. Tetapi, dari masa ke masa, OS Windows mengalami banyak penyempurnaan dari segi kualitas, fasilitas aplikasi, dan teknologi. Microsoft terus melakukan pengembangan untuk bertahan dari persaingan produk sejenis dengan mengeluarkan OS Windows versi terbaru, dan kembali menjualnya kepada pengguna (user) melalui basis pelanggan perusahaan-perusahaan besar.

Itu artinya, profit akan terus mengalir ke dalam arus kas (cash flow) rekening Bill Gates sepanjang tahun.

Sudahkah Anda Memahami Proses Penciptaan Kekayaan yang Sebenarnya??

Kekayaan bukan datang dari faktor keberuntungan dan tercipta dengan cara-cara yang instant. Kekayaan tercipta dari mekanisme jaringan yang mendukung dan saling menguntungkan.

Lalu, Bagaimana Cara Anda Membangun Kekayaan Mulai dari Sekarang??

|



Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...