8/13/2012

Penutupan Closing Olimpiade London 2012

Menjelang upacara penutupan 'closing ceremony' Olimpiade London 2012 yang akan digelar hari Minggu ini (12/8/2012) waktu London, atau Senin dini hari WIB, Google turut menyambutnya dengan memasang doodle bertema closing ceremony.

Upacara ini akan ditandai dengan berbagai kegiatan, antara lain atraksi tentang kehidupan di London, pemadaman api obor olimpiade, dan penyerahan secara simbolis penyelenggaraan olimpiade musim panas berikutnya, Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brasil. Upacara akan dilakukan di Olympic Stadium London.
Hingga artikel ini ditulis, ada dua cabang yang terakhir dipertandingkan, yaitu Taekwondo dan Tinju. Setelah itu, seluruh jadwal pertandingan dan perlombaan resmi berakhir, dan tinggal menunggu upacara penutupan. Amerika Serikat, memimpin perolehan medali dengan total 102 medali, disusul China dengan total 87 medali. Indonesia berada di peringkat ke 62 bersama lima negara lain, dengan perolehan medali yang sama, satu perak dan satu perunggu.

Seperti upacara pembukaan yang spektakuler, kali ini juga akan diramaikan oleh berbagai atraksi. Menurut situs resmi Olimpiade London 2012, atraksi akan dimulai dengan menampilkan kehidupan sehari-hari di kota London, kemudian gambaran berbagai kegiatan seputar ajang olimpiade. Parade para atlit, seperti biasa juga akan meramaikan upacara penutupan ini.

Grup band Muse akan membawakan lagu resmi Olimpiade 2012: Survival, juga ada Take That, The Who, George Michael, Spice Girls, dan Ed Sheeran. Diperkirakan total 15.000 personil yang akan meramaikan upacara penutupan kali ini.

Sesuai tradisi olimpiade, tiga bendera nasional akan dikibarkan bergantian selama upacara penutupan disertai pemutaran lagu kebangsaan masing-masing: Yunani, untuk menghormati tempat kelahiran Olimpiade; Inggris, negara tuan rumah; dan Brasil, tuan rumah Olimpiade Musim Panas yang akan datang.

Upacara pembukaan ditaksir telah menghabiskan biaya 27 juta pounds, dari total biaya olimpiade kali ini yang mencapai 80 juta poundsterling. Sisanya akan digunakan di tiga upacara lainnya, termasuk upacara penutupan hari ini.

Penutupan Closing Olimpiade London 2012 image

|



Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...