11/30/2012

Kurata Robot Transformer dari Jepang

Kurata Robot Transformer dari Jepang

Teknologi semakin lama semakin canggih. Setelah menciptakan robot android Asimo, kini Jepang menghadirkan robot ala transformers bernama 'kurata'.

Manusia dapat mengendalikan robot ini dengan cara duduk di perut robot ini, dengan menggunakan sarung tangan khusus untuk layar sentuh. Kita juga bisa mengontrol robot ini dari jarak jauh menggunakan app dari iPhone atau android.

Kurata adalah hasil pikiran dan kerja keras seniman Kogoro Kurata dan ahli mesin robot Wataru Yoshizaki. Mereka menghabiskan uang pribadi dan waktu 2,5 tahun untuk merealisasikan imajinasi mereka.

Robot setinggi empat meter ini menggunakan diesel dan memiliki kecepatan maksimum sepuluh kilometer per jam.

Meski para penemu robot menegaskan robot ini hanya untuk main main saja, namun Kurata dilengkapi dengan persenjataan seperti 'killer smile' atau senapan mesin yang bisa melesatkan enam ribu peluru dalam waktu satu menit dengan satu sunggingan senyum sang pilot.

Para penemu juga berambisi untuk menjual robot ini seharga satu koma dua juta dolar. Permintaan tambahan persenjataan rancangan interior dan warna khusus tentunya akan menambah harga jual Kurata.

Para penemu belum memberitahu kapan Kurata akan dijual di pasaran. Robot Kurata bisa dilihat di museum sains dan inovasi nasional Tokyo hingga 10 Desember mendatang.(DNI)
|




Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...