10/31/2011

9 hal yang paling menyebalkan disaat main game

9 hal yang paling menyebalkan disaat main game gambar
Share ini monggo yang mau baca,.

9 kejadian yang menghancurkan perasaan gamer


Bermain game adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, semua orang pasti merasakan hal yang sama terutama pada anda yang merupakan seorang gamer. Pada dasarnya game dibuat untuk merilekskan pikiran pemainnya tapi tidak semua game memiliki itu, karena memang ada beberapa game yang dibuat untuk menciptakan rasa frustasi dengan tingkat kesulitan berlebih.
Game pada saat ini kebanyakan dibuat sereal mungkin dengan keadaan nyatanya, dengan ditambahkannya tantangan, teka-teki yang harus dipecahkan, strategi dalam mengalahkan lawan dan kompetitif membuat gamer selalu berfikir saat bermain game.
Tapi bermain game tidak selalu menyenangkan, ada beberapa hal yang dapat membuat gamer kesal bermain game. Baik pada gamenya sendiri atau hal yang terjadi di sekitar gamer.
ini adalah hal yang biasanya membuat gamer kesal saat bermain game:

9. Perintah yang mengharuskan untuk berhenti bermain game.

Sepertinya kejadian ini sering menimpa para gamer saat bermain game. Disaat kita sedang bermain dengan serius, focus penuh terhadap game yang sedang dimainkan, dan jari sibuk memencet tombol controller PlayStation hingga tak terasa kita telah lama bermain game. Kejadian ini mungkin akan membuat orang yang berada disekitar kita khawatir, ya mungkin niat mereka baik terhadap kita tapi yang terjadi adalah sebaliknya kita akan merasakan kesal, mood menjadi hancur, dan terkadang emosi kita naik tanpa disadari.
Orang yang biasanya menyuruh kita untuk berhenti bermain adalah orang terdekat kita seperti orang tua, kerabat, teman dan pacar. Sebenarnya secara tidak langsung mereka menginginkan kita untuk melakukan kegiatan lain, tapi pada saat kita bermain dengan sangat serius kita tidak ingin melakukan kegiatan lain. Dan disaat kita memilih untuk melanjutkan bermain game. Maka sudah pasti “Gamer akan mendapatkan hari terburuknya pada saat itu”

8. Scripted Battle yang tak disangka

Scipted Battle sering kita jumpai pada game yang bergenre RPG. Para pengembang game biasanya akan menghadirkan sebuah pertarungan yang telah disusun dengan scenario yang mengharuskan Hero pada game tersebut untuk kalah dari lawannya, walaupun kita berusaha sekuat tenaga tidak akan ada gunanya karena memang dari pengembangnya sudah diatur kalau kita akan kalah pada pertarungan ini.
Yang membuat gamer kesal adalah pertarungan ini tidak diberitahukan dengan jelas kepada gamer. Sehingga gamer akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan lawannya, berfikir dengan IQ tertingginya, sangat focus pada pertarungan, dan menggunakan healing potion sampai habis untuk dapat bertahan dalam Sripted Battle tersebut.

7. Adanya kegiatan lain

Bermain game mungkin terdengar sangat simple bagi orang awam tapi bagi para gamer bermain game tidak sesimple itu, dalam bermain game kita dituntut untuk bermain dengan serius serta terdedikasi agar dapat menyelesaikan game tersebut. Tentu waktu yang akan tersita sangat banyak untuk hal itu. Jadi wajar saja jika gamer kesulitan berhenti bermain game.

Masalah akan timbul di saat kita bermain game dengan serius tapi tiba-tiba harus terhenti karena jadwal kegiatan lain yang tidak kalah penting, misalnya pergi sekolah, ada janji dengan pacar, harus berangkat kerja. Jadi sewaktu ini terjadi manakah yang akan gamer pilih? Bagi seorang gamer ini adalah pilihan yang sulit.

6. Butuh Walkthrough

Bermain game tentu sangat menyenangkan terlebih lagi jika kita berhasil menyelesaikan sebuah tantangan dalam game tersebut atau kita telah berhasil menamatkan sebuah game, karena setiap game yang dibuat dan telah dikembangkan oleh mereka memang dibuat untuk dapat diselesaikan oleh gamer.

Tapi bagaimana jika pada game tersebut kita mengalami kesulitan yang sangat luar biasa, contohnya teka-teki yang sulit diselesaikan, penggunaan strategi yang tanpa hasil saat melawan bos tangguh, hanya mendapatkan sedikit petunjuk untuk menuju ke misi selanjutnya, dsb. Dan ketika semua telah sampai pada batasnya, Arrggh..!! tentu saja semua itu membuat geram para gamer, satu-satunya cara adalah memiliki walkthrough.
9 hal yang paling menyebalkan disaat main game gambar1


5. Perilisan pada konsol tertentu

Kebanyakan sebuah game tidak berhenti pada satu seri saja, bahkan pada franchise tertentu mereka menciptakan banyak seri untuk gamer. Game yang telah kita ikuti dari awal rasanya akan sia-sia jika kita melewatkan seri kelanjutannya. Disaat kita menunggu cerita kelanjutan dari franchise tersebut tiba-tiba muncul kabar dari sang publisher yang mengatakan akan merilis game tersebut hanya untuk konsol tertentu, dan sialnya kita tidak memiliki konsol tersebut. Huft.. sangat menyebalkan saat mendengar pernyataan sang publisher!

4. Kaset DVD game rusak

Di Indonesia kebanyakan gamer lebih memilih game bajakan dari pada original karena harganya lebih terjangkau dan lebih mudah didapat. Ini sangat berbeda dengan apa yang dialami oleh gamer luar, mereka tidak keberatan jika harus membeli game original dan mereka akan dapat bermain game dengan kualitas terbaik.

Bayangkan saja jika kita sedang memainkan game bajakan milik kita, dan saat mencapai event tertentu game tersebut tersendat-sendat bahkan mengalami macet total yang harus memaksa kita untuk berhenti pada level tersebut. Hal ini sering terjadi karena memang kualitas DVD game yang kita miliki berkualitas buruk. Yang lebih mengesalkan lagi saat kita memutuskan untuk membeli DVD game yang baru tapi tetap terhambat pada event ini. Bagaimana perasaan gamer pada saat itu? Sangat menyebalkan!!

3. Mengalami Bug yang tak terobati

Bug sangat sering ditemukan dalam sebuah game, hampir seluruh gamer dari penjuru dunia mengeluhkan kejadian ini. Game tidak akan berjalan sebagai mana mestinya, ya inilah Bug. Banyak hal yang sering kita temui dalam bermain game misalnya lawan yang menjadi kebal dan tidak dapat dilahkan dengan cara apapun, item yang tiba-tiba menghilang dari kotak persediaaan, peluru yang tidak dapat mengenai musuh, tidak dapat membuka pintu, bola yang masuk gawang dengan menembus tubuh kiper, dan karakter yang berjalan lambat/kadang tak dapat digerakkan.

Bug ini bukan lah masalah yang besar dikala semua berjalan dengan normal untuk selanjutnya. Bug akan terasa sangat mengesalkan jika semua yang terjadi harus direstart untuk memulihkannya. Bagaimana jika saat itu kita telah bertualang jauh dari save terakhir? Hati seperti disayat pedang.

2. SAVE game Corupted

SAVE game sangat penting bagi kita, karena dengan adanya ini akan mempermudah kita dalam bermain. Game yang telah disimpan bisa dilanjutkan kembali kapan saja. Hampir semua gamer membutuhkan penyimpan data ini.

Untuk menamatkan sebuah game kita sangat membutuhkan SAVE data, bayangkan saja jika kita bermain tanpa adanya fitur ini tentu kita akan merasakan kesulitan yang luar biasa, karena pada umumnya game dibuat untuk dapat diselesaikan selama berjam-jam bermain bahkan game bergenre RPG rata-rata dibutuhkan waktu puluhan jam untuk menamatkannya.

Bagaiman jika terjadi SAVE data gamer hancur?!
Kita yang sudah bekerja keras dengan dedikasi tinggi harus berhenti bermain dengan kejadian ini.

Jika ini terjadi maka seketika hari indah kalian akan menjadi SURAM!

1. Pemadaman listrik

Ini lah masalah utama yang sangat menyebalkan, para gamer akan sangat kesal dengan kejadian ini. Hampir semua gamer di Indonesia merasakan hal yang sama jika mengalami kejadian ini. Pemadaman listrik secara bergantian membuat aktifitas kita dalam game terhambat, yang lebih parahnya lagi tidak adanya info pemberitahuan sebelumnya.

Apalagi di daerah-daerah tertentu yang belum terjelajah oleh PLN dan masih bergantung pada PLTD setempat. Mereka dapat memadamkan listrik semaunya tanpa pernah memberitahukan kepada warga sekitar dan selalu memberikan alasan minyak langka. Bahkan ada PLTD yang penggunaan listrik 24 jam harus dipadamkan selama 7 jam!!

Bayangkan saat kita telah bermain game dan bertualang jauh tapi belum sempat menyimpan data tapi pemadaman listrik telah menghampiri kita, atau saat kita sedang bertanding WE/PES dengan serius, focus, penglihatan yang tak pernah berkedip, di tambah pertaruhan harga diri secara tiba-tiba listrik padam, parahnya pada saat itu kita sedang unggul skor dari lawan.
Apa yang kalian rasakan? Arrgghhh..!!! rasanya ingin membakar konsol yang ada didepan mata!
http://robby-game.blogspot.com/2011/10/9-kejadian-yang-menghancurkan-perasaan.html
|




Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...