Tempat Download Game PC, XBOX, PS 3 ISO Full Versi

11/05/2010

Cara Daftar Sitemap Blog di Google dan Yahoo

Cara Daftar Sitemap

Mungkin postingan saya kali ini dengan judul Cara Daftar Sitemap Blog, merupakan artikel yang sudah banyak ditulis oleh bloger-bloger lain sebelumnya. Saya membahas sedikit tentang sitemap ini, didasari dari beberapa komentar dari artikel saya sebelumnya tentang update artikel di google, banyak yang menanyakan apa sih sitemap itu dan bagaimana cara buat sitemap. Untuk Sobat-sobat yang sudah master, bahasan kali ini bisa dibilang sudah basi dan usang. Makanya artikel ini saya buat untuk sobat-sobatku yang masih pemula seperti saya.

Let`s talk to the point..( gaya pake bahasa inggris ). Sitemap menurut bahasa saya adalah daftar halaman-halaman yang ada di web/blog kita. Sehingga penting buat pemilik web/blog untuk mendaftarkan sitemapnya di search engine seperti yahooo, google,MSN atau yang lainnya. Kenapa penting? karena pada saat normal, search engine meng-crawling semua halaman dengan parameter seperti kedalaman halaman (depth), batas waktu (timeout) dan lain-lain ( nah penjelasan yang ini, saya baca dari buku dan beberapa sumber)..


Dengan terdaftarnya sitemap blog kita, dimungkinkan search engine untuk mengindex semua halaman yang ada di blog kita. Apalagi jika blog kita sudah lama dan banyak sekali link dan halamannya.
Lalu gimana cara daftar sitemap blog kita? yuk...mari..

* Daftar sitemap blog di Google : Sobat langsung bisa klik di sini, terus masuk dengan ID dan password gmail sobat ( yang belum punya account di google , silahkan buat dulu ya). Setelah masuk di halaman web master tool klik menu Sitemap - submit a sitemap - masukkan alamat sitemap anda, misalnya : http://findskill.blogspot.com,lalu klik submit sitemap. Ada empat format sitemap yang bisa anda coba sebagai cadangan karena bisanya ada format sitemap yang gagal untuk suatu blog, saya gak tahu kenapa ( kalo ada sobat yang tahu bisa dibagi ilmunya di blog ini), jadi kalo ada satu format yang gagal bisa dicoba format sitemap yang lain. Format-formatnya : rss.xml, atom.xml, feeds/posts/default, feeds/posts/default?alt=rss dan default dari google yaitu : feeds/posts/default?alt=rss.

* Daftar sitemap blog di Yahoo.com : bisa langsung klik di sini, klik menu submit site feed, lalu masukkan alamat sitemap blog seperti di atas, lalu klik submit feed.

* Untuk search engine MSN, saya belum mendaftarkan sitemap blog karena MSN gak minta tuh.. ( mungkin ada sobat yang bisa tambahkan penjelasannya..silahkan)

Untuk Google : masukan alamat blog di kolom URL, keyword blog di kolom comments dan tulis verifikasi kata yang muncul lalu klik Add URL.
Untuk Yahoo : klik menu Submit a Website or Webpage, masukan alamat blog sobat di kolom kosong yang muncul lalu klik Submit URL

Ok salam sukses sobat..!


|




Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...