Tempat Download Game PC, XBOX, PS 3 ISO Full Versi

12/18/2010

Grup A AFF Cup 2010 : Indonesia Menang Telak, Thailand Imbang

Kemenangan telak menjadi hasil positif bagi tim nasional sepakbola Indonesia dalam mengawali kiprahnya di Piala AFF 2010. Malaysia yang sempat menggebrak peta persepakbolaan di Asia Tenggara dengan menjuarai Sea Games 2009 dibuat tak berdaya dan harus menerima kekalahan sangat telak 1-5. Hasil ini membuat Indonesia menduduki puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2010 dengan poin tiga, diikuti Thailand dan Laos yang sebelumnya bermain imbang 2-2. Sementara Malaysia menempati posisi juru kunci.

Seperti pada saat laga ujicoba, pelatih Alfred Riedl tetap mempertahankan duet Christian Gonzales dan Irfan Bachdim. Kedua pemain yang baru merasakan kejuaraan Piala AFF tahun ini tersebut berhasil mencetak gol di debut perdananya. Bagi Gonzales, ini adalah pencapaian yang cukup baik, selalu mencetak gol ketika bermain untuk timnas Indonesia.

Indonesia tertinggal lebih dulu, dari serangan balik, Safee Sali yang menyisir sektor kanan pertahanan Indonesia mampu melewati hadangan Hamka Hamzah, dan selanjutnya memberikan umpan matang kepada Norshahrul Idlan Talaha. Tanpa kesulitan, Idlan berhasil menjebol gawang M. Haris Maulana pada menit ke-18.

Tiga menit kemudian tepatnya di menit ke-21, Indonesia menyamakan kedudukan setelah pemain Malaysia, Asraruddin Putra, melakukan gol bunuh diri. Sebelum turun minum, Indonesia berbalik unggul setelah tendangan kaki kiri Gonzales menjebol gawang M. Sharbinee. Hingga babak pertama usai, skor 2-1 bertahan.

Pada babak kedua, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang untuk memperbesar keunggulan. Upaya ini membuahkan hasil di menit ke-52. Kerja sama M Ridwan dan Irfan memaksa Sharbinee memungut bola untuk ketiga kalinya, setelah gawangnya dibobol M Ridwan.


Pemain pengganti Arif Suyono memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 4-1 pada menit ke-77. Arif yang masuk menggantikan Ridwan memanfaatkan kesalahan Mohd Asraruddin dalam mengantisipasi umpan lambung Firman Utina. Pada masa injury time Irfan Bachdim melengkapi permainan apiknya dengan mencetak gol setelah menyambut umpan Oktovianus, sehingga laga diakhiri dengan skor 5-1.

Laos Tahan Imbang Thailand

Di luar dugaan, Thailand yang merupakan favorit juara Piala AFF 2010 berhasil ditahan imbang Laos yang lolos ke putaran final melalui babak kualifikasi. Sarayoot Chaikamdee menjadi penyelamat Thailand setelah mencetak gol di menit akhir, sehingga memaksa pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Kedua tim masih mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan di babak pertama sehingga tidak ada gol di paruh waktu pertama ini. Laos mampu menyarangkan gol lebih dahulu melalui Konekham pada menit ke-53. Sebetulnya, Thailand langsung membalasnya dua menit kemudian melalui kapten Therdsak Chaiman. Sayangnya wasit Sato Ryuji asal Jepang yang memimpin laga menganulir gol tersebut sehingga tidak mengubah skor 1-0 untuk Laos.

Pada menit ke-67, Thailand sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan Theerathon Bunmathan, sehingga papan skor pun berubah menjadi imbang 1-1. Gol cantik yang dicetak Kanlaya Syssomvang pada menit ke-81, yang membuat Laos kembali memimpin 2-1. Gol Sarayoot Chaikamdee di akhir babak kedua menyelamatkan Thailand dari kekalahan.

Hasil dua pertandingan tersebut membuat peluang Indonesia lolos ke babak semifinal sangat terbuka lebar, satu kemenangan lagi akan memastikan tempat Indonesia di semifinal. Laga melawan Laos (Sabtu, 4 Januari 2010) nanti bisa jadi sudah akan memastikan tiket ke semifinal apabila Indonesia mampu kembali menang.




Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...