7/07/2011

Facebook mengangkat George Hotz di perusahaannya

Facebook, George HotzSalah seorang hacker yang luar biasa bernama George Hotz atau yang lebih dikenal sebagai Geohot, kabarnya kini telah bekerja di Facebook. Berbagai sumber sekarang pun telah mengkonfirmasi kebenaran hal itu terkait pekerjaaannya di perusahaan raksasa jejaring sosial tersebut.
Geohot ini memang dikenal sebagai orang yang bermasalah karena pernah menghack iOS seperti blackra1n, purplera1n, dan limera1n. Meskipun tidak dalam kapasitasnya untuk menyaingi iPhone Dev Team, tapi saat itu sosok Geohot telah mampu mengalahkan kelompok pembobol terkenal yang pernah menghack komunitas iOS di berbagai kesempatan.
Dalam waktu belakangan ini, Geohot telah menjadi terkenal bahkan kabarnya juga pernah digugat oleh Sony atas aksi hacknya terhadap konsol PlayStation 3 melalui firmware yang ada. Aksi hack-nya juga dianggap sebagai pembobol ilegal, karena telah berhasil membuka yang sebelumnya tidak dapat diakses dengan sistem operasi lain pada konsol yang memungkinkan konsol PS3 dapat mengoperasikan perangkat lunak bajakan. Hal inilah yang mendorong Sony untuk menuntut dan ingin menjebloskannya ke penjara.
Namun di luar berbagai kasus hack yang dilimpahkan kepadanya, baru-baru ini Geohot dikabarkan telah bekerja di Facebook sebagai salah satu perusahaan raksasa layanan jejaring sosial dan situs web yang sangat populer dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif si selruh dunia saat ini. Menurut laporan TechUnwrapped dan Techmeme Gabe Rivera itu, Geohot telah bergabung dengan Facebook sebagai insinyur perangkat lunak sejak bulan Mei 2011 yang lalu. Hotz sendiri juga dilaporkan telah mengkonfirmasi kepindahan lebih awalnya pada tanggal 17 Juni ini.
Saat ini Facebook sendiri dilaporkan sedang mengerjakan sebuah proyek rahasia “Trojan” atau “Spartan” yang digambarkan oleh media teknologi sebagai serangan yang direncanakan terhadap Apple App Store.
Memang masih diragukan kalau Geohot telah menjadi anggota tim pada proyek tersebut, tetapi di sisi lain Facebook juga diketahui secara aktif sedang mengembangkan aplikasi iPad asli.
Menurut New York Times, Facebook telah mengerjakan aplikasi tersebut selama hampir setahun. Dan bahkan Mark Zuckerberg selaku CEO dan pendiri Facebook, kabarnya juga telah membenarkan kalau salah seorang telah berkerja dan secara aktif terlibat dalam proyek, mengawasi keputusan desain dan fitur kunci aplikasi lainnya.
|




Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...