10/06/2012

Cara pasang auto posting di facebook like page dan Twitter

Para blogger profersional pasti sudah menyadari kekuatan sosial media untuk meningkatkan traffic website mereka selain traffic yang di dapat dari search engine, ataupun direct traffic.

Berikut adalah tips untuk membuat otomatis postingan website anda terpajang di status atau fans page facebook anda. Mohon sebelumnya anda menciptakan Page Like Facebook sebelum membaca artikel ini
Metode ini bukan merupakan plugin yang bisa anda langsung pasangkan di website anda, tetapi merupakan fasilitas dari www.twitterfeed.com. Sehingga metode ini tidak membebani sumber daya hosting website anda.
Twitterfeed mengambil data dari fasilitas feed website anda secara berkala dan bila ia menemukan artikel baru, maka secara otomatis akan meneruskan ke account Facebook anda, dan mampu menghitung jumlah click pada status yang terpasang di Page Facebook anda.
Layanan twitterfeed tidak semata untuk Facebook, tetapi juga twitter dan linkedin. Serta tersambung dengan shorterner URL yang bisa anda lakukan pada settingnya.
Silahkan meluncur ke -  Kesini
Sekali lagi pastikan anda telah memiliki Page di Facebook.
Oke, Mari kita mulai!
1. Daftarkan diri anda di Twitterfeed. Proses pendaftaran sangat mudah dan standar layaknya anda membuat email.
2. Setelah terdaftar anda masuk melalui halaman login dan menuju Dashboard (Member Area) di sebelah kanan atas tersedia tombol “Create Feed”.
Maka anda akan dibawa ke halaman berikutnya untuk memberi nama feed (Feed Name: ). Silahkan pilih nama sebagai penanda Page facebook anda bilamana terdapat website / feed lainnya yang akan kita masukkan juga.
Dibawa penamaan anda akan diminta untuk memasukkan URL feed yang akan kita gunakan pada Page Facebook anda (Feed RSS URL: ). Jika anda menggunakan platform blog berbasis WordPress.
Maka, url feed yang anda gunakan adalah http://www.bloganda.com/feed/, apabila anda menggunakan platform BlogSpot, maka gunakan feed URL: http://bloganda.blogspot.com/atom.xml

Ada baiknya anda melakukan pengetesan melalui tombol “test rss feed” untuk memastikan feed blog anda dapat dideteksi oleh Twitterfeed. Jika OK, ia akan menampilkan tanda centang hijau di bagian bawah. Setelah itu kita klik di bawah “Continue to Step 2″.
*catatan: bilamana anda menghendaki terdapat fasilitas “advance setting” untuk pemilihan shorterner URL, jumlah post dan waktu auto-post yang anda kehendaki.

3. “Available Services” pilihlah “Facebook” untuk anda klik. Pada halaman berikutnya klik “Connect with Facebook”. Twitterfeed akan meminta Anda memasukkan email dan password account Facebook anda.
Jika tidak ada kendala maka pada bagian bawah Anda terhubung dengan Facebook dan menampilkan menu drop-down berisi daftar account Facebook Page yang telah anda buat ataupun mempunyai wewenang sebagai admin.
Kita pilih Facebook Page yang akan terhubung untuk posting status terbaru anda. Jika Anda tidak ingin terhubung dengan account Facebook Page anda, maka pilihlah “Dont post to a page, post, to user wall”.

Akan muncul pesan dari Facebook yang menyatakan bahwa Anda menyetujui “Permission” Klik tombol di pada bagian bawah “Allow Publishing”. Kemudian klik “Create Services”.
Disamping Facebook Page anda bisa menggunakan layanan lain yaitu Twitter dan Linkedin bila menginginkannya. Jika tidak, maka mengklik “All Done!”.

Twitterfeed akan menampilkan “Service created successfully kepada anda karena telah menyelesaikan sebuah feed baru. Silahkan anda kembali ke Dashboard untuk memperhatikan dan monitor hasil posting anda yang berhasil ditampilkan di Page Facebook melalui dashboard .
Cara pasang auto posting di facebook like page dan Twitter
4. Anda telah SELESAI!
Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?
Maka sejak saat ini, setiap artikel yang anda posting pada blog akan secara otomatis tampil pada Timeline Page Facebook Anda yang bersumber dari feed blog Anda. Lakukan hal yang sama untuk account twitter Anda.
souece:chekitout.info
|



Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...