10/30/2012

Review Laptop Gaming Razer Blade-Spesifikasi Harga

Razer mengumumkan sebuah laptop light weight gaming yang dibekali dengan spesifikasi tinggi diberi nama Razer Blade. Laptop ringan ini mengusung fitur unggulan seperti VGA Geforce GTX, RAM 8GB, dan Intel i7 Quadcore. Dipatok dengan harga $2499 dari rencana semula $2799. Bahkan, Razer berjanji akan memberi potongan harga sebanyak $500 bagi pembeli pertama.


Alienware dan pesaing lainnya memiliki model dengan spesifikasi yang sama, namun Razer Blade memiliki keunggulan pada ukuran dan desain bodi yang dibuat lebih tipis dan ringan sehingga tidak membuat capek gamer saat membawanya didalam tas. Dengan berat hanya 2,9 kg menjadikannya sebagai laptop gaming tercanggih paling ringan. Jika dibandingkan dengan Alienware M17X yang memiliki berat hampir 10kg maka Razer Blade jauh sangat ringan.

Razer Blade
Review Laptop Gaming Razer Blade-Spesifikasi Harga


Mengusung layar sebesar 17 inchi, dibalut dengan bodi almunium , halus dan menyenangkan saat disentuh. Layar tersebut juga mengusung teknologi HD Screen dengan LED backlit memiliki resolusi 1920×1080, dengan rasio 16:9.

Seperti kebanyakan laptop gaming lain, salah satu masalahnya adalah panas berlebih yang ditimbulkan. Razer juga mengakui kendala itu tapi mereka bilang “panas ini tidak akan menghanguskan rambut Anda”. Bagi pengguna tak perlu mengkhawatirkannya, karena razer telah menciptakan sebuah kipas pendingin atau cooler pad khusus untuk laptop gaming.


Review Laptop Gaming Razer Blade-Spesifikasi Harga

Grafis High-end

Sebuah rig gaming tanpa kartu grafis yang kuat akan terasa seperti sayur tanpa garam , sama sekali tidak enak. Pepatah inilah yang digunakan oleh Razer sehingga membekali Blade dengan Nvidia GeForce GTX 660M berkapasitas 2GB GDDR5 VRAM, dan mengusung teknologi Nvidia Optimus untuk menjaga agar frame rates tetap bagus dan halus.

Laptop Hybrid

Salah satu faktor kenapa kemampuan dan harganya sangat tinggi bisa jadi disebabkan oleh konsep hybrid yang diusungnya. Laptop ini menggunakan media penyimpanan HD 500GB 7200 RPM, tetapi sistemnya didorong oleh media penyimpanan berjenis SSD berkapasitas 64 GB SATA III. Maka hanya dalam waktu kurang dari 5 detik laptop ini bisa menyala dari kondisi sleep ke on.

Pad Touchscreen

Ada yang membedakan dengan Razer Blade dari laptop lain dimuka bumi ini. Yaitu dibenamkannya sebuah layar multi-touch yang berfungsi sebagai trackpad dan LCD Mini. Saat Anda sedang bermain game dan ingin berpindah ke program lain tak perlu lagi menekan alt-tab cukup memiliki logo yang ada di touchscreen tersebut.

Review Laptop Gaming Razer Blade-Spesifikasi Harga


Harga Razer Blade

$ 2499 - $ 2.799

Spesifikasi Razer Blade
OS Bundling : Microsoft Windows 7 Home Premium 64-bit Edition
Prosesor : Intel 2nd Gen Core i7, 2.8 GHz
Max turbo speed : 3.5 GHz
Core : Quad-Core
Chipset : Mobile Intel HM65 Express
RAM : 8 GB DDR3 SDRAM 1333 MHz
Storage : 256 GB SSD
Layar : 17.3 in, 1920 x 1080 Full HD , LED backlight
Graphics Processor : NVIDIA GeForce GT 555M / Intel HD Graphics 3000 – 2 GB GDDR5 SDRAM
Kamera : 2 Megapixel
Input : Keyboard, Touchpad
Port:
1 x USB 3.0 – USB 3.0,
2 x USB 2.0 – USB 2.0,
1 x Ethernet – RJ-45,
1 x Microphone/Headphone,
1 x HDMI

|



Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



1 komentar:

greenfortissimo said...

buset bang 17 inci . . . gimana bawanya . . .

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...