10/30/2012

Dua Kelompok Warga Sigi-Palu Bentrok

Dua Kelompok Warga Sigi-Palu Bentrok
Warga Kelurahan Tatura, Palu Selatan dan Kelurahan Tinggede, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) terlibat bentrok. Dua warga bertetangga yang hanya dipisahkan oleh Sungai Palu ini saling lempar batu, panah dan senjata api (senpi) rakitan.

Bentrokan ini terjadi sejak pukul 02.00 WITA Selasa (30/10/2012). Belum diketahui apa penyebab bentrokan warga Tatura, Kota Palu dan warga Kelurahan Tinggede ini. kedua warga saling tuding pemicu penyerangan. Konsentrasi kedua warga terjadi di ujung jembatan Palu Tiga, antara Kelurahan Tatura dan Kelurahan Tatanga, Kota Palu.

Warga Tatura yang tinggal di ujung jembatan harus bertahan setelah warga Tinggede mencoba merangsek masuk ke tempat tinggal mereka. Satu peleton anggota Perintis Polres Palu yang dipimpin oleh Kapolsek Palu Selatan, AKP Saemuda Ali terpaksa memblokade ujung jembatan agar warga Tinggede tidak bisa masuk ke Kelurahan Tatura.

Bunyi letusan senjata rakitan jenis dum-dum kerap terdengar dari seberang sungai. Karena massa semakin bertindak brutal, sekitar pukul 04.30 dini hari, polisi akhirnya merangsek masuk mengusir warga yang bertahan di ujung jembatan. Beberapa warga yang tinggal di lokasi kejadian sempat ditangkap aparat karena disangka ikut dalam bentrokan.

Setelah melakukan penyisiran, polisi akhirnya menarik diri dan mencoba untuk mengamankan lokasi kejadian dari konsentrasi massa lainnya.source:sindonews.com

|



Share
lintasberita

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Post a Comment

Mohon minta saran dan kritik yang bisa membangun publisher untuk lebih berkarya,.Thanks..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...